Tuesday 22 May 2012


SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengurus Besar (PB) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) kini tengah memantau dua pembalap sepeda Kota Semarang yakni Luthfi Basari dan Nur Fathoni.  Hasil positif yang diraih keduanya dalam LCC seri pertama di Bandung beberapa waktu lalu menjadikan PB ISSI memantau perkembangan dua pembalap andalan Kota Semarang.

Ketua Umum Pengkot ISSI Semarang Danur  Rispriyanto mengatakan, pihaknya menyambut gembira dengan pemantauan PB ISSI kepada Luthfi dan Fathoni. Ini membuktikan Kota Semarang mempunyai pembalap yang berkelas nasional. "Tentu saja kami sangat mendukung dengan masuknya Fathoni dan Luthfi ke dalam pantauan ISSI pusat," kata Danur yang juga anggota Komisi B DPRD Kota Semarang.

Bahkan, lanjutnya, Luthfi sudah masuk daftar untuk mengikuti seleksi timnas balap sepeda yunior yang dipersiapkan untuk berlaga di Olimpiade Yunior 2014 di Cina. "Kami dengar Luthfi sudah masuk daftar seleksi tim nasional yunior. Sebuah kebanggan bagi kami bisa memberikan kontribusi kepada PB ISSI, sebagai induk organisasi di Kota Semarang siap untuk membantu persiapan Luthfi," kata Danur, Senin (21/5).

Ia mengatakan, pihaknya akan berusaha mengirim Luthfi dan pembalap lainnya ke berbagai kejuaraan di daerah. Selain mengasah kemampuan, tujuan lain untuk menjaga konsistensi pembalap Semarang. "Kami juga mengintensifkan latihan rutin. Sebab, program jangka panjang (PJP) ISSI Semarang tetap persiapan Porprov. Khusus Luthfi agar nantinya bisa masuk timnas yunior," jelas Danur.

Terpisah, anggota Komisi Trek PB ISSI yang juga pelatih nasional Nurohman menambahkan, masuknya Luthfi Basari ke daftar seleksi tim yunior Indonesia berdasarkan hasil dari berbagai kejuaraan termasuk LCC seri pertama. "Luthfi kami lihat mempunyai kemampuan yang bagus dan sesuai dengan kriteria PB ISSI. Langkah awal kami sudah meminta biodata dan rekening Luthfi jika ada uang pembinaan," jelas Nurohman.

Nantinya, imbuh dia, pelatnas akan dilakukan di tiga daerah yakni Jatim, DIY, dan Jabar. Kapan waktu pemusatan latihan belum ditentukan. "Pembalap yang masuk timnas nanti harus bisa di tiga nomor yakni BMX, road race dan Individual Time Trial (ITT)," jelas Nurohman. Sedangkan untuk Nur Fathoni, Nurohman masih melakukan pemantauan. Fathoni akan dproyeksikan untuk Sea Games 2013 di Vietnam.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 
 
Berdiri Untuk Kemajuan Bangsa, Majulah Olahraga Indonesia...!