M. NUR FATHONI MENJUARAI ELITE MAN PIALA WALIKOTA TEGAL

Wednesday 18 April 2012


SEMARANG, issisemarang.com - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Semarang semakin mantap menyongsong Porprov 2013 mendatang di Banyumas. Keyakinan mampu berbicara di pesta olah raga masyarakat Jateng ini setelah melihat hasil yang diraih pembalap kota Semarang dalamKejuaraan Daerah Walikota Cup di Kota Tegal, Minggu (15/4).
Pembalap andalan Semarang mampu menjadi yang terbaik di semua nomor yang diikuti. M Fathoni berhasil menjadi juara 1 di nomor senior putra (man elite), sedangan pemabalap putri Khalista Rezky Heffiana berhasil menjadi terbaik di kelas senior putri (women elite). Di kelas pemula prestasi pemabalap Kota Atlas juga tak kalah dengan seniornya.
Dua pembalap sepeda yakni Thiara Andini menjadi kampium di kelas pemula putri bersama dengan Nauval Abdul Rozak yang turun di pemula putra. Dengan hasil ini target ISSI Kota Semarang terpenuhi. Hanya di kelas yunior yang gagal.
Ketua Bidang Bina Prestasi ISSI Kota Semarang Zamruel mengatakan, dengan hasil ini mental anak-anak semakin bagus menghadapi Porprov 2013. "Kami memang belum tahu kapan pra Porprov akan dilaksanakan, jika melihat hasil kejuaraan yang dikuiti di Tegal dan sebelumnya, kami yakin pembalap Semarang akan lolos," kata Zamruel, Senin (16/4).
Dikatakan, selain di Kota Tegal, pihaknya juga berencana mengirim pembalap di dua event yakni Alpen Trophy di Bandung dan Kejurnas di Jakarta.  Keikutsertaan pembalap di berbagai event kejuaraan, ditujukan untuk menambah pengalaman pembalap.
Selain itu kejuaraan-kejuaraan ini juga dimanfaatkan sebagai proses seleksi atlet yang akan diberangkatkan pada kualifikasi Porprov. "Kami terus memantau program latihan yang diberikan. Baik saat berlatih sendiri atau bersama," jelas Zamruel.
Sementara itu, Ketua Umum ISSI Kota Semarang Danur Ispriyanto menyambut baik prestasi para pembalap Kota Semarang. "Memang di kelas yunior tidak memperoleh nomor. Kami tidak masalah sebab tidak ada target di kelas itu, sebatas menambah pengalaman bertanding atlet kami," tandas Danur yang juga anggota Komisi B DPRD Kota Semarang.

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
 
 
Berdiri Untuk Kemajuan Bangsa, Majulah Olahraga Indonesia...!